Suskes Install Linux Mandriva GNOME Spring 2007.1

lm.jpglm2.jpglm31.jpg

Pada hari ini Selasa 18 Juli 2007 Jam 18.30 WIB aku berhasil meng-install Linux Mandriva Spring One GNOME 2007.1. Selama 5 hari aku harus berkutat di System Instalasi tapi akhirnya nongol juga tuh kepala pinguin dengan background orange. Wah rasanya gak ketulungan…begitu selesai install kompi minta restart…wow…berjalan mulus tanpa aral melintang. Aku setting satu persatu dari mulai Sound, VGA dan lain sebagainya baik sofware maupun hardwarenya. Aku coba copy lagu-lagu favoritku…hmm..begitu mouse aku arahkan ke sebuah lagu…eh…alunan sebuah lagu dari revuplik terdengar begitu merdu. Dan tak lupa aku coba juga untuk open office….wah keren lho…ditambah dengan fasilitas 3D dekstop effect…wow…gak kalah dengan Windows Vista. Pokoke alus lah !

Terima kasih dan aku ucapkan Alhamdulillah pada Allah SWT yang telah menurunkan ilmunya melalui konco-koncoku di Malaka9 seperti Boetho, Wahyu Dwi, Budiman, Giri, Kambing.ui.edu, Forum@linux.or.id, dan tentunya Speedy yang selalu menemaniku di dunia maya.

Aku sangat sangat menyadari bahwa dengan migrasi ke Linux aku harus banyak belajar belajar dan belajar.

lm4.jpg Go to Linux Mandriva !!! Welcome to Opensource !!!

Tentang ruhyana

Mencari untuk terus belajar dan belajar...
Pos ini dipublikasikan di Teknologi Informasi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

