Pendaftaran PTT Tahun 2008

Departemen Kesehatan RI membuka kesempatan kepada para lulusan Dokter, Dokter Gigi, Bidan dan Perawat untuk di angkat menjadi Tenaga PTT Periode Tahun 2008.

Untuk lengkapnya silakan klik disini

About these ads

Tentang ruhyana

Mencari untuk terus belajar dan belajar...
Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

52 Balasan ke Pendaftaran PTT Tahun 2008

  1. makasih infonya Dok.

    salam kenal n nice blog

  2. husen skm berkata:

    kenapa hanya dokter & bidan saja yg diperhatikan untuk jadi PTT.? Smentara perawat banyak yg nganggur?.

  3. husen skm berkata:

    Sebagai Kepala Puskesmas di daerah Sangat Terpencil (ST) yakni Puskesmas PURIALA Kab. Konawe Sultra, saya sangat bersyukur dgn adanya program PTT ST bagi tenaga dokter & bidan.
    Namun…. sy juga sangat prihatin karena Tenaga PERAWAT seakan luput dari perhatian Depkes.
    Buktinya…. dari 17 tenaga kes yg bekerja pd Pusk. Puriala, 10 diantaranya adalah TENAGA PERAWAT SUKARELA ( tanpa insentif ). bahkan ada yg sdh 6 (enam) tahun jadi sukarela.
    Apakah tenaga PERAWAT seperti mereka itu tdk ada peluang utk di”PTT”kan oleh Depkes…? Mohon infox ke :
    husenskmkonawequ@yahoo.co.id atau pada pd HUSEN.SKM PUSKESMAS PURIALA KAB.KONAWE SULAWESI TENGGARA.

  4. ruhyana berkata:

    setau kami yang namanya PTT biasanya di koordinir oleh dinas Kesehatan masing2, baik di Kabupaten maupun di Propinsi yg nantinya untuk diusulkan sebagai tenaga PTT Pusat (Depkes). Kenapa Demikan ? karena surat pemberitahuan untuk pengangkatan/pendaftaran PTT di sebar ke semua Dinas Propinsi seluruh Indonesia, jadi banyak2 tanya informasi ke Dinas masing2. Apalagi buat daerah dengan kriteria SANGAT TERPENCIL akan sangat3x di prioritaskan.

  5. husen skm berkata:

    Maaf, mau tanya lagi…!
    Apakah Depkes Pusat dapat menerima tenaga “PERAWAT” untuk menjadi PTT ?
    Soalnya di Prop. Sultra belum pernah dilakukan penerimaan tenaga ‘PERAWAT’ sebagai PTT. (yg ada hanya utk dokter & bidan saja). Padahal banyak tenaga Perawat yg sdh mengabdi diatas 5 tahun tanpa status harapan yg jelas. TRIMS.

  6. heriyanto, SKM berkata:

    kenapa penerimaan CPNS untuk formasi SKM sangat jarang… khususnya di jawa tengah.. dilihat dari formasi2 yang sudah berlalu formasi bidang kesehatan itu kebanyakan Dokter, Perawat dan AK sementara SKM sangat jarang sekali di tiap2 daerah dibuka formasinya, kalau begini terus bagaimana nasib kita sebagai lulusan SKM… PTT untuk SKM aja tidak ada dan bahkan BIDAN lebih di Prioritaskan.. kenapa demikian…? tolong pikirkan nasip para lulusan SKM yang masih banyak belum mendapatkan job sesuai keahliannya… terimakasih

  7. Lesvina Sari Br. Kaban berkata:

    Saya moohon sekali dari pihak pemerintah agar urusan PTT tidak di persulit, skalian kalau kita mau mengetahui apakah kita sudah terdaftar atau belum di pusat / berkas sudah masuk atau belum, dari mana kita bsa lihat yaaa? soalnya bln 3 saya masukkan berkas mengapa belum ada kabar sampai sekarang, mohon perhatian dari pihak yang terkait. atas informasi nya saya ucapkan banyak trimakasi

  8. Pemila berkata:

    Salam. saya Pemila, drg. Kenapa ya nama saya belum ada di pengumuman penerimaan drg. PTT. Padahal kata 3 orang teman saya ada nama saya dicantumin. Terimakasih.

  9. Dani berkata:

    ptt bidan di sumut ada ngk?

  10. setiawan berkata:

    kenapa sih perawat PTT tidak dibutuhkan, dengan hal begini pemerintah tidak menganggap perawat sebagai tenaga yang mempunyai skill tinggi…
    kenapa perawat di luar negeri lebih berada dibanding dokter…
    gimana nih nasib dokter jika tidak ada perawat????
    apa seluruh rumah sakit diisi dokter semua

  11. Ibenk axl jr berkata:

    Tolong ya..byk tenaga perawat yg tdk ada sk,.mohon perhatianx supaya d.angkat jd tenaga ptt..jgn bidan aj yg d.p.hatikan am dokter..d.jadikan ptt..perawat jg hrs ptt..ok me

  12. randi berkata:

    bagaimana dengan pelayanan penunjang seperti tenaga farmasi dan laboratorium? kami selalu dinomor dua kan…
    padahal tanpa kami semuanya juga ngga bisa berjalan dengan baik. kenapa tidak disamakan saja sesuai dengan yang dibutuhkan. kami sama sama bekerja sebagai sukarela di rumah sakit tanpa gaji. tapi pengangkatan PTT lebih di prioritaskan buat dokter, perawat, dan bidan. kami juga bekerja sesuai aturan. mohon di pertimbangkan. trims

  13. jisong berkata:

    Ayoo PPNI perjuangkan nasib perawat dong..?
    Ayoo perawat berjuang, buat apa perawat sampe ada gelar S2, S3 tapi kalo Rumah sakit atau tempat kerja mampunya hanya menerima D3 keperawatan doang? kapan majunya bangsa ini..?

  14. jisong berkata:

    Sebaiknya semua bidang saling bekerja sama jangan hanya bidang tertentu yang diutamakan, karena saling membutuhkan dan melengkapi.

  15. Rizal berkata:

    Saya setuju bgt dg adanya perawat PTT. . Peran perawat sekrng sepertinya dilupakan,padahal kenyataan yg terjadi,sgt bnyk masyrkt yg bergantung pada pelayanan perawat pada daerah2 sgt terpencil, sungguh memprihatinkan, seakan pengorbanan perawat tc tdk pernah sebanding dg dokter atw bidan, sampe gaji bs dibawah UMR. .

  16. ayu berkata:

    berapa ya peluangnya bidan dan dokter ptt diluar jawa khususnya di kep.riau.makasih

  17. bontyx berkata:

    sudah terlalu banyak ptt dokter dan bidan!!!!!!!
    kapan perawat diperhatikaaaaannnn?????????
    apakah kinerja perawat tidak ada artiny??????

  18. Fitriliya berkata:

    yth. ….

    kapan ptt 2009 dimulai??
    apakh ada ptt untuk radiografer di daerah jawa barat dan jakarta??/

  19. Silvia aprianti berkata:

    klo peluang bwt dsumbar da g?

  20. AGUS berkata:

    apa yang sebenernya yg dipikirin PEMERINTAH????
    mau indonesia sehat tapi ko nasip perawatnya g diperhatikan. knapa cma dokter n bidan aja yg dipikirin. padahal secara keilmuan bidan itu bagian dari perawat, yg jelas2 perawat lebih kompeten jika ia menangani masalah2 yg ada di masyarakat sana ketimbang bidan.
    bidan scara keilmuan hanya mempelajari tntang ibu hamil, melahirkan, dan kesehatan anak. tp kalau perawat kn jauh lebih komplek…………..
    dari maternitas, bedah, jiwa, anak, GADAR, komunitas, gerontik, DLL…..

  21. Said berkata:

    Hai temen-temen radiografer…apa kabar…?
    saya mau kasih info bagi anda yang butuh materi..tentang radiologi…
    Silahkan berkunjung disini….terimakasih…mudah-mudahan bermanfaat….

  22. Elvip berkata:

    Tlg dong diperhatikan nasib-nasib perawat??
    Perawat mengharapkan ada perekrutan Perawat PTT………

  23. itarosmiati berkata:

    sebenarnya ada ga PTT buat perawat….

  24. BIMOS berkata:

    MEMANG NASIB PERAWAT KITA SEPERTI KURANG DIPERHATIKAN, MUNGKIN KARENA JUMLAHNYA SUDAH OVERLOAD / CROWDED SEHINGGA NILAI JUALNYA KECIL (SUPLY AND DEMAND). BAYANGKAN AJA AKPER 2 SWASTA BERMUNCULAN DI KECAMATAN2 DI DAERAH. BEGITU BANYAK LULUSANNYA, BAGAIMANA DAYA SERAP LOWONGAN KERJA NYA NANTI? KALO MELIHAT FORMASI CPNS SEBENARNYA PALING BANYAK ITU PERAWAT, TAPI KARENA PENDAFTARNYA JAUH LEBIH BANYAK MAKA PELUANGNYA MENJADI KECIL. USUL SAYA PERLU PENUTUPAN AKPER YANG SUDAH MBLUDAK INI BIAR LULUSAN YANG ADA KERJA SEMUA DULU BARU BUKA LAGI NANTI TAPI MINIMAL S1. GIMANA BOSS?

  25. MRONGOS73 berkata:

    Saya melihat sekarang ini jumlah lulusan dokter umum juga membludak, sebentar lagi (sudah terjadi )akan bernasib seperti lulusan akper yang sulit cari kerja. Bayangkan FK swasta sekarang buanyak sekali jumlahnya, mutunya? mungkin cuma cari uang aja ya, mumpung bayarnya mahal.

    • kikidimas40@yahoo.com berkata:

      sudah banyak yg tutup bos fk yg tdk terakreditasi minimal b,,dan mereka sudsh dibatasi paling banyak terima jika akreditasi B HANYA 100 ORG…,skarang di daerah2 sangat kurang dokter ptt sampai2 ada daerah menaikan gaji/honor dokter ptt minimal 25jt/bln tergantung daerah yg memerlukan..hihihi sekarang dokter 1: 100.000 yg layak 1 :100..,jadi sangat kurang banget bedah dgn perawat banyak bermunculan pts2 yg jumlah mah sampai 500…,udah overload……

  26. Farid berkata:

    Dnger2 thn 2009 mau ada PTT perawat ya?kpn ya?trus ada harapan diangkat PNS gak?trims

  27. Pinky berkata:

    Pak presiden tolong pikirkan nasib kami bidan ptt, kapan di angkat jadi pns, katanya kalo sdh masuk database OTOMATIS sdh diangkat Pns..bs jumlah gaji bidan ptt Yg sejujurnya dr dulu sampe sekarang 590rb uang sebanyak itu apa cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup kami, kemaren kami dpt info gaji bidan ptt per 1 nopember 2008 naek menjadi 1,4jt kena potongan2 terima bersih 1,2 untuk daerah biasa dan untuk daerah terpencil 1,7 dan di terima paling cepat bulan juli 2009 tapi sampe sekarang nopember 2009 kami masih terima gaji 590rb itupun juga sering terlambat..di kemanakah sisa gaji bidan ptt sebanyak itu? Siapakah yg makan hasil bidan ptt? Padahal kami di desa sangat memperhatinkan sekali apalagi kalo menghadapi ibu hamil dan beresiko harus melahirkan di rumah sakit bayangin aja ibu melahirkan taruhannya nyawa dan sekaligus 2 nyawa..dan belum tentu dia mau bayar biaya persalinan..tolong pak presiden berikan gaji kami

  28. arthnold berkata:

    kapan lagi nasif2 perawat di perhatikan, ptt perawat kapan datang, jangan cuma hanya ptt dokter dan bidan aja yg ada giliran perawat kapan, perawat bagian dari medis juga kan !!!!!!!!!!!!!!

  29. asbulla berkata:

    kenapa ptt akper di sumatera utara lama keluar pengumumannya,padahal kenyataannya diplosok sangt butuh perawat..tetapi akbid sering buka pelamaran ptt….ini namanya diskriminasi…tolong menkes kami lulusan perawat didengarkan…

  30. Intan berkata:

    Hey tmn2 semua,udah jgn pd kebakaran jenggot.org2 d pemerintahan it g bakalan dgr cz kuping mrk pd ketu2p serumen,klo prwt d RS pd mogok krja tau sndri entar repotx gmn.

  31. Rusdi K Datmi berkata:

    Ibu MENKES kapan PERAWAT diperhatikan… diSumatera Utara masih banyak tenaga perawat yg bekerja di instansi pemerintah ( PUSKESMAS ) tidak mendapat gaji….. ada yng sudah bekerja 6 tahun lebih…. tolong perhatikan nasib kami ( PERAWAT )…. dan beri kami kejelasan….

  32. Abu zains berkata:

    Assalamu’alaikum
    Alhamdulillah PTT perawat udh mulai jalan, cuma masalah tdk akan selesai sampe situ, kontrak hanya 1 th, tak ada kjelasan diputus ato dperpanjang, mhon yg brsangkutan brikan penjelasan. Hawatirnya stelah 1 th malah bnyak pengangguran2 baru dari alumni Perawat PTT. Wassalam.

  33. ami amelia berkata:

    ass…
    kpn ptt 2010 dimulai pndaftaranny {untuk daerah jawa barat}?terutama untuk bidan.klo ad info tlng ksih tau ke email sy y.sy tnggu kbrny.mksh sblmny

  34. Monalisa AM.Keb berkata:

    kapan pndftaran bidan ptt 2010 di kabupaten konawe??? tolng info scepatx yah…

  35. tary berkata:

    ass. bpk presiden dan ibu MENKES,dr dulu kami sll terima kabar klo gaji bidan PTT bakal naik,sampe sekarang gag ada penjelasan tentang kenaikan gaji bidan PTT,tolong bpk presiden dan ibu MENKES perhatikan nasib bidan yang tinggal didesa,kami jgn dianggap sepeleh…tolong dong pengabdian kami kapan diangkat jadi PNS,terima kasih …
    wss

  36. Asri Amd Keb berkata:

    Kapan ya pendaftaran ptt di jember jatim?mohon info secepatnya,.trims

  37. Asri Amd Keb berkata:

    Kapan ya pendaftaran ptt 2010di jember jatim?mohon info secepatnya,.trims
    wass

  38. elita septia berkata:

    pingin baNget daPtar di kaLimaNtaN..
    lulus 2011 nanti.
    taPi masi bIngUng dpTrNya diMna diKaLteNg sii piNginYa
    taPi kaYaknya bIdaN ptt ribed y msUknya

  39. irma berkata:

    saya bidan ptt. mohon maaf sebelumnya. tolong bpk/ibu perhatikan kami. jangn janji-janji aza. kapan gaji kami naik. kami sedah bosan denger berita gaji naik dari tahun kemarin sampai sekarang belum ada kenaikan bahkan sekarang gaji kami sering telat

  40. Henny Syafitri berkata:

    buat seluruh kepala dinas kesehatan, saya mau tanya kpn sih sebenarnya pendaftaran PTT perawat dibuka. dari dulu sudah terdengar mau dubuka tp buktinya sampai skrg belum ada kejelasan. sampai kpn kami hrs menunggu. tolong donk perhatikan nasib kami.

  41. asbulla munteh berkata:

    BAPAK KEPALA DINKES SELURUH NUSANTARA….MOHON SUPAYA PTT AKPER DIBUKA,KARNA BANYAK AKPER DIBUTUHKAN RS,PUSKESMAS,PUSTU…MOHON KMI ALUMNI AKPER DIPERHATIKAN

  42. Dewi berkata:

    Assalamu Alaikum Wr.Wb
    Apa benar ada pendaftaran PTT Pusat Perawat di Sultra 20011?tolong donk PTT Pusat SKM juga dibuka

  43. Aris Daramawan berkata:

    yth,ibu menkes RI’ kenapa tidak ada perawat ptt?

  44. Dengan hormat Bapak kepala dinas kesehatan agar diperhatikan tenaga kerja perawat,kapan bukanya lowongan Pendaptaran PTT perawat siap didaerah mana saja agar seluruh perawat jangan banyak pengangguran

  45. yeni ekawati berkata:

    Saya mau tanya kapan diadakannya kembali bidan PTT tahun 2011/2012, Kami sangat membutuhkan informasi secara terbuka, karena pada kenyataannya informasi PTT buat bidan diberikan secara tertutup. mohon informasinya. terimakasih.

  46. kang dany berkata:

    PTT Perawat untuk sultra khususnya di kab. buton kapan di buka????? informasinya simpang siur,,, ada yang bilang sudah di buka,, tapi ada lagi yang bilang PTT perawat blm di buka,,,,,,,,

  47. Rofika simamora berkata:

    klu mmng mo jd diangkt jgn cm janji,tp klu tdk tlng gaji km bidan desa kriteria biasa dinaikkan jgn trlu jauh p’bdaany dgn desa kriteria terpencil.klu mslh kerja lbh aktif y desa biasa.

  48. siti Koniah berkata:

    kapan PTT poned buat bidan dibuka,soalnya kadang pembukaannya suka tertutup.
    mohon Informasinya,terima kasih…..

  49. fince saputra berkata:

    ayo bapak2 yang duduk sebagai wakil Rakyat….kami harap bapak2 bersatu dalam menyelesaikan keluhan2 dari rekan2 tenaga kesehatan,,karna dampak nya bisa ke masyarakat yang menggunakan jasa nya juga,,, bagai mana para tenaga medis kita bisa melayani maximal apabila kebutuhan nya tidak sebanding dengan apa yang di dapatkan dalam pengabdian nya, mungkin hal ini sepele dimata bapak2 wakil rakyat tapi ini unya arti penting bagi kami dan rekan2 tenaga medis indonesia.

  50. epon khoirunnisa berkata:

    mohon informasinyatentang ptt poned untuk 2012,,,,,

  51. siti.kursiyatun berkata:

    untuk tahun 2014 PTT Bidan kapan yah

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s